Saturday, September 12, 2015

Panggilan Bukan Berarti Tanpa Problema (5)

webmaster | 10:00:00 PM |
(sambungan)


Paulus mengingatkan agar kita mampu menguasai diri dalam segala keadaan, dan sabar dalam penderitaan. (2 Timotius 4:5). Pesan ini pun masih berlaku bagi kita hari ini yang seringkali terburu-buru dalam mengatasi masalah, selalu mencari jalan pintas dan tetap memilih meski mungkin hal itu bertentangan dengan firman Tuhan sekalipun. Padahal kesabaran akan membawa kita menuai janji-janji Tuhan yang pasti akan selalu digenapi. 

Paulus memberikan kunci penting kehidupan dalam kasih dalam kitab Roma 12:9-21. Dan salah satu bagiannya berbunyi sebagai berikut: "Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!" (ay 12). Abraham mampu bersabar selama 25 tahun meski janji itu penuh ketidakmungkinan dan kemustahilan jika memakai logika manusia. Ia tidak hilang harapan meski usianya terlihat sangat tidak memungkinkan untuk menunggu terlalu lama. Dan hasilnya? Abraham menuai janji Tuhan. 

Saat menjalani panggilan, ada kalanya itu tidak berjalan sesuai keinginan kita, ada banyak kendala yang ditemui disana dan kesulitan-kesulitan lainnya. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa kita bisa mengalami kerugian di awal, disepelekan, diejek atau ditentang. Jalannya buat sementara mungkin terjal, penuh batu, tetapi satu hal yang harus dipegang yaitu bahwa panggilan yang wajib kita lakukan, kalau dilakukan dengan sebaik-baiknya pada suatu ketika akan membuahkan hasil yang baik. Baik untuk kita, baik untuk orang lain, dan berkenan untuk Tuhan. Panggilan akan sangat indah apabila dijalankan seiring dengan mengemban Amanat Agung dengan prinsip menjadi terang dan garam. Mungkin sulit pada mulanya, tapi bertahanlah dan bersabarlah. Terus lakukan apa yang menjadi panggilan kita sampai pada akhirnya menghasilkan buah-buah matang, manis dan penuh manfaat. 

Sudahkah anda mengetahui apa yang menjadi panggilan anda, dan sejauh mana anda saat ini sudah menjalankannya? Adakah kendala-kendala yang saat ini anda hadapi yang sempat membuat anda ragu? Tetaplah jalani dengan serius dan penuh integritas. Terus senangkan Tuhan dengan usaha sungguh-sungguh anda, dan libatkan Tuhan terus dalam setiap langkahnya. 

Menjalani panggilan bukan berarti bahwa semuanya akan lancar dan tanpa masalah, tetapi disanalah kita bisa menggenapi sedikit demi sedikit apa yang sejak jauh hari sudah direncanakan Tuhan hingga pada akhirnya mencapai penggenapan secara penuh tepat seperti yang diinginkan Tuhan. Pada suatu hari nanti anda akan merasakan sendiri bahwa melakukan panggilan akan mendatangkan rasa sukacita yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya, dan disanalah anda akan merasakan indahnya menjadi duta-duta Kerajaan dalam memperkenalkan Kristus dan prinsip-prinsip kebenaran kepada orang lain.  

Menjalani panggilan tidak gampang, tapi disanalah kita akan mengalami betapa luar biasanya rencana Tuhan dalam setiap langkah

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker