Tuesday, September 6, 2016

Morning Glory (2)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)

Dalam Mazmur 103 kita kembali menemukan pesan yang sama. Disana dikatakan bahwa Tuhan memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmat (ay 4). Buat saya Mazmur 103 ini sangatlah menarik karena isinya mengandung begitu banyak kebaikan Tuhan yang dilimpahkan pada kita.
- Tuhan mengampuni semua dosa (ay 3)
- Tuhan menyembuhkan penyakit (ay 3)
- Tuhan menebus kita dari kebinasaan (ay 4)
- Tuhan memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmat (ay 4)
- Tuhan memuaskan kebutuhan kita dengan hal-hal yang baik sehingga kita awet muda seperti burung rajawali (ay 5)
- Tuhan menyediakan keadilan dan hukum bagi orang tertindas, Dia ingin memerdekakan kita (ay 6)
- Tuhan menyatakan rencanaNya atau jalan-jalanNya (ay 7)
- Tuhan itu penyayang, pengasih, panjang sabar dan punya kasih setia berlimpah (ay 8)

Baru dari satu penggalan dalam Alkitab saja kita sudah bisa melihat bagaimana kebaikan Tuhan yang Dia siapkan bagi kita. Ini baru secuil dari begitu banyak ayat yang menyatakan kebaikanNya. Semua itu Dia janjikan hadir bagi diri kita dalam keadaan baru setiap pagi, fresh and new each and every morning.

Kasih setiaNya tidak pernah gagal, selalu baru setiap pagi. Ketika anda bangun di pagi hari setelah menikmati nyenyaknya tidur sepanjang malam, Tuhan langsung menyapa anda dengan sebuah berkat baru, fresh from His oven, directly from His Kingdom. Tuhan selalu ingin melimpahi anda dengan rahmat yang baru dan segar. Bukan sisa, bukan yang kadaluarsa, bukan ampas. Dia rindu untuk terus memberkati dengan segala yang terbaik yang berasal daripadaNya. Berapa banyak diantara kita yang menyadari hal ini? Apakah anda suka menyapa Tuhan dan berterimakasih setiap bangun pagi atau masih terfokus pada rutinitas sehari-hari sehingga melupakan Tuhan? Kalau hanya kesibukan sehari-hari yang kita pikirkan, bukankah kesibukan-kesibukan kita hari ini pun berasal dari berkatNya juga? Dan kalau pikiran kita tengah terganggu oleh masalah, bukankah Tuhan yang besar kasih setiaNya sudah melimpahkan rahmatNya setiap pagi agar kita mampu menghadapinya?

Bunga morning glory hadir menyapa saya setiap pagi dengan keindahannya. Setiap kali anda melihat atau mengingat bunga ini, jangan lupa pula bahwa Tuhan juga memberikan rahmatNya yang baru setiap pagi, sesuatu yang sangat kita butuhkan untuk bisa berjalan from glory to glory right from the early morning. Pastikanlah diri anda untuk mengingat semua ini dan mengucap syukurlah akan semua kebaikan Tuhan itu ketika anda bangun. Terus ingatkan jiwa anda untuk menyadari betapa baiknya Tuhan itu, dan segera gantikan segala kegelisahan atau beban-beban pikiran yang biasa mengganggu anda di pagi hari dengan sebuah sukacita akan besarnya kasih setia Tuhan yang melimpahi anda rahmat yang baru setiap pagi. Jangan pernah lupakan rahmatNya yang telah Dia curahkan kepada anda. Pertahankan terus sehingga tahun ini akan anda isi sepenuhnya dengan iman yang semakin bertumbuh, semakin kuat dan semakin subur.

Mengetahui apa saja yang menjadi berkat Tuhan itu baik, tetapi jangan berhenti hanya sampai mengetahui saja. Mari terus mengucap syukur dan pastikan setiap hari anda merasakan rahmatNya turun atas anda. Pergunakan itu dan jadilah pemenang-pemenang dalam setiap sisi kehidupan anda sehari-hari.

Welcome the new morning with smile on your face, love in your heart and good thoughts in your mind, and you will have a wonderful day

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker