Thursday, March 28, 2024

Bestie (8)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Tuhan menciptakan kita seperti rupa dan gambarNya sendiri seperti yang bisa kita baca di awal penciptaan. "Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita... Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia" (Kejadian 1:26-27). Itu salah satu bukti kuat bagaimana Tuhan ingin berhubungan secara istimewa dengan kita. Tuhan menciptakan kita menurut gambarNya sendiri agar kita dapat mengenal dan menanggapiNya. Dia membangun unsur-unsur dalam kepribadian kita yang selaras dengan kepribadianNya. Kita mempunyai pemikiran untuk mengerti dan menanggapi pemikiranNya, we have emotions to grab His emotions.

Kita pun punya kehendak untuk menanggapi kehendakNya. Jika tidak, Tuhan tidak akan merasa perlu untuk membuat kita menjadi mahluk mulia, ciptaanNya yang teristimewa lewat rupa dan gambarNya sendiri. Tuhan membuka diri untuk dikenal, dan membuka tawaran untuk bersahabat akrab atau bergaul karib denganNya. Apakah kita mau menyambut uluran tangan Tuhan ini atau tidak, semua itu tergantung diri kita sendiri. Tuhan akan sangat gembira dan bersukacita apabila kita mau menyambutNya dan menjadikan Dia sebagai Sahabat yang akrab dengan kita.

Setelah kita tahu bahwa hubungan seperti itu dengan Tuhan dimungkinkan, kenapa kita tidak berusaha untuk bisa mencapai tingkatan kekerabatan seperti itu dengan Tuhan? Bangunlah hubungan yang kuat, yang tidak hanya searah, berjalanlah bersama Tuhan dalam bsetiap aspek kehidupan kita. Rajinlah membangun hubungan yang intim denganNya dengan rutin, muliakan Dia selalu dengan tubuh, perbuatan dan perkataan kita. Setia dan hargai hubungan persahabatan setinggi mungkin. Jadilah sahabat yang bisa diandalkan dan dipercaya.

Tuhan menanti anda untuk menjadi sahabat karibNya, Dia mengulurkan tanganNya untuk bersahabat erat dengan kita. Maukah anda menyambutnya?

Hubungan erat antara dua pihak yang dibangun atas dasar saling mengasihi, saling mengerti dan saling percaya, itu bisa terjadi antara kita dengan Allah


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker