Wednesday, March 20, 2024

Bestie (2)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Teman boleh banyak, tapi tidak semua orang bisa memiliki sahabat karib. Oleh karen itu kita tentu merasa beruntung kalau punya sahabat karib. Teman mungkin banyak dan mudah dicari, tapi sahabat karib itu tidak mudah. Persahabatan yang erat itu tidak bisa dipaksakan, dan bukti ke-karib-an itu akan teruji seiring waktu.

Kalau punya sahabat karib sesama manusia saja bisa membuat kita bahagia sekali, bagaimana kalau kita bisa bersahabat karib dengan Tuhan? Apa yang akan kita rasakan kalau bukan kita saja yang ngaku-ngaku berteman akrab selayaknya sahabat karib dengan Tuhan, tapi Tuhan pun menyebutkan hal yang sama, mengakui kita sebagai sahabat karibnya? Itu sulit dibayangkan bukan?

Pertanyaannya sekarang, apakah itu mungkin? Apa kita bisa bersahabat karib dengan Tuhan? Bukankah Tuhan sudah terlalu besar untuk bisa dijangkau oleh kemampuan kita sebagai manusia? Benar, Tuhan memang Maha Besar dan tidak sebanding dengan manusia. Tetapi menjadi sahabat karib Tuhan itu bukanlah sesuatu yang mustahil melainkan mungkin, bahkan sangat mungkin!

Buktinya, Alkitab mencatat dengan jelas dalam banyak ayat mengenai tingkat kekerabatan dengan level yang sebegitu tinggi yang bisa terjalin antara manusia dengan Tuhan. Bahkan ada beberapa nama yang jelas-jelas tercatat sebagai orang yang bergaul/bersahabat karib dengan Tuhan.

Kalau kita mundur ke kisah penciptaan awal, sebenarnya Tuhan sejak semula merindukan manusia bisa menjadi sahabat karibnya. Sayangnya manusia jatuh dalam dosa sejak awal pula. Meskipun demikian, Tuhan tidak henti-hentinya menunggu kerinduan  yang sama dari manusia, yang begitu Dia kasihi, untuk datang kepadaNya dan bergaul akrab denganNya.

Dalam Alkitab kita mengenal seseorang yang bernama Henokh.


(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker