Wednesday, July 20, 2022

Goliat (6)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Demikianlah langkah-langkah yang diambil Daud untuk bisa mengatasi sosok besar dengan perlengkapan perang komplit seperti Goliat. Dengan bentuk iman yang percaya seperti poin-poin tadi Daud bisa mengatasi apa yang dianggap mustahil bagi dunia. Daud kemudian percaya bahwa ia akan segera menambahkan pencapaian baru dalam catatan pribadinya. Demikian kata Daud: "Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan Tuhanlah pertempuran dan Iapun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami." (ay 46-47). Betapa tegas dan kuat pernyataan Daud ini, yang tentu timbul dari imannya yang luar biasa.

Sebuah kesaksian bisa menginspirasi banyak orang dan mengenalkan kuasa Kristus kepada orang lain. Jika merujuk pada kitab terakhir yaitu Wahyu, kita akan tahu bahwa musuh hanya bisa dikalahkan oleh darah Anak Domba dan oleh perkataan kesaksian (Wahyu 12:11). Apakah kita sudah membagikan kesaksian atau masih takut melakukannya dengan berbagai alasan? Hal ini pun penting untuk kita renungkan.

Apakah diantara teman-teman ada yang hari ini tengah berhadapan dengan masalah yang rasanya besar seperti raksasa? Anda tengah dicekam ketakutan dan mulai terpikir bahwa anda tidak akan mampu mengatasinya? Belajarlah dari Daud untuk menghadapinya. Daud berkata: "Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu." (1 Samuel 17:45).

Dengan hal yang sama anda bisa berkata kepada masalah yang tengah mengintimidasi anda. Hai masalah, engkau boleh menghampiri saya lengkap dengan segala 'persenjataan'mu, tapi saya tidak takut. Saya siap hadapi engkau dalam nama Tuhan semesta alam.

Ingatlah bahwa tidak ada satupun masalah yang lebih besar dari Tuhan. Lakukan seperti Daud, dan kelak pada suatu ketika, anda bisa mempergunakan hal ini sebagai kesaksian yang bisa menjangkau banyak jiwa.

Sebesar apapun masalah yang datang, Tuhan akan selalu lebih besar daripadanya. Jangan pernah lupakan itu


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker