Monday, June 8, 2015

God's Treasure Chest (2)

webmaster | 10:00:00 PM |
(sambungan)

Menjalani hidup memang tidak mudah. Seringkali ada banyak kerikil menghalangi langkah, bahkan angin badai permasalahan pun bisa silih berganti menerpa kita. Ada saat-saat dimana kita tidak lagi bisa berbuat apa-apa dan hanya berharap pada sebuah keajaiban. Tanpa adanya pegangan niscaya kita lemah dan akan mudah sekali untuk menyerah kalah. Setiap saat kita bisa kehabisan tenaga dan harapan untuk terus bertahan. Kita seringkali terjebak untuk terus tenggelam dalam permasalahan, padahal Tuhan telah begitu banyak memberikan janji kekuatan, kesembuhan dan keselamatan lengkap dengan petunjuk bagaimana cara mendapatkannya. Dan itu semua telah tertulis dalam alkitab. Tidak hanya itu saja, tapi alkitab juga mencatat begitu banyak kesaksian dari orang-orang yang telah mengalami sendiri bagaimana luar biasanya ketika janji Tuhan digenapi.

Lihatlah serangkaian saksi iman yang tercatat di dalam Ibrani 11. Bacalah Ibrani 11, disana kita bisa menyaksikan sendiri bagaimana iman, sebagai dasar dari sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari sesuatu yang tidak kita lihat (ay 1) ternyata mampu menjadi solusi. "Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita." (ay 2). Berbagai tokoh dalam rentang waktu yang berbeda mendapatkan bukti nyata dari iman mereka yang kuat. Waktunya ada yang segera dan ada yang harus menunggu, namun pada akhirnya semua janji Tuhan itu digenapi, meski pada awalnya kelihatan mustahil sekalipun, dan segalanya indah pada waktunya. (Pengkotbah 3:11).

Apakah anda merasa lemah hari ini akibat tekanan masalah? Tuhan menjanjikan bahwa anda bisa "beroleh kekuatan dalam kelemahan" (ay 34). Apakah anda merasa masalah anda hari ini sudah terlambat diselesaikan? Sara membuktikan bahwa Tuhan sanggup membuat kemustahilan menjadi nyata (ay 11). Laut merah terbelah, selamat dari pembunuhan bahkan orang yang sudah mati hidup kembali, semua itu sudah menjadi catatan kesaksian para pahlawan iman yang dicatat dalam Ibrani 11. Bukan hanya mereka, tapi setebal alkitab itu kita akan terus menemukan bukti bagaimana Tuhan mampu memulihkan apapun lewat iman kita. Oleh karena itulah Penulis Ibrani mengingatkan kita agar terus "menunjukkan kesungguhan yang sama untuk menjadikan pengharapanmu suatu milik yang pasti, sampai pada akhirnya." (Ibrani 6:11). Semua ini sungguh berguna, "agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah." (ay 12). Kita haruslah terus bersemangat sampai akhir, agar kita bisa menerima apa yang kita harapkan, terutama janji keselamatan sebagai anugerah terbesar yang diberikan Tuhan buat kita.

Anda ingin semua berkat Tuhan bisa menjadi nyata dalam hidup anda? Jangan lewatkan harta karun Tuhan. Jangan biarkan harta karun itu teronggok berdebu di lemari anda. Mulailah buka, baca, renungkan dan lakukan hari ini juga. Ada banyak sekali janji Tuhan yang diberikan di sana, begitu banyak hingga anda akan terkejut melihat begitu banyak rahasia yang dibukakan terhadap hal-hal yang mungkin tidak pernah anda ketahui sebelumnya. "Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci." (Roma 15:4). Itulah harta terpendam yang jauh lebih berharga dari emas, perak dan permata, dan itu semua saat ini ada di depan mata kita.

Generasi-generasi terdahulu sudah membuktikan kebenarannya. Dan jika semua itu terbukti bagi mereka, kepada kita pun itu bisa terjadi. So, let's discover God's treasure chest today and receive all His valuable promises!

Janji-janji Tuhan bagai harta karun yang sedang menanti untuk ditemukan

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker