Saturday, June 6, 2015

Dapat Sedikit Tidak Apa-Apa Asal Jangan Curang (2)

webmaster | 10:00:00 PM |
(sambungan)

Amsal bahkan berkata: "Lebih baik penghasilan sedikit disertai kebenaran, dari pada penghasilan banyak tanpa keadilan." (Amsal 16:8). Manusia boleh berencana, tapi Tuhanlah yang menentukan. (ay 9). Ini sebuah prinsip yang sesungguhnya harus menjadi dasar bagi kita untuk mencapai cita-cita atau keberhasilan. Jangan lupa bahwa semua itu sesungguhnya berasal dari Tuhan, bukan atas kehebatan dan kuasa kita, bukan pula atas kepintaran kita memanipulasi dan bukan juga lewat kekuatan orang lain. Kita bisa saja melakukan hal yang jahat untuk memperoleh sesuatu, namun semua itu pada akhirnya hanyalah akan sia-sia saja, baik di dunia maupun kelak setelah urusan kita di dunia ini berakhir. Mencapai keberhasilan itu penting, tapi proses untuk mencapainya pun tidak kalah penting. Lebih baik kita cukup saja tetapi menjalaninya sesuai kebenaran ketimbang menjadi kaya raya dan tenar lewat cara-cara yang tidak adil atau jahat di mata Tuhan.

Tuhan mengingatkan kita bahwa kita haruslah selalu bertekun untuk mendengarkan dan melakukan apa yang Dia suarakan. Kalau itu yang kita lakukan, maka Tuhan pun siap memberkati segala sesuatu yang kita buat. Serangkaian janji berkat Tuhan dalam Ulangan 28:1-14 menjadi gambarannya. "Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang."(ay 1-3) dan sebagainya. Ini paralel dengan apa yang diajarkan Tuhan Yesus. "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33). Kita perlu secara serius melihat langkah demi langkah, keputusan demi keputusan yang kita ambil dalam proses agar tidak satupun dari proses itu yang menjadi sebuah kejahatan di mata Tuhan. Jika itu terjadi, bukan berkat yang kita peroleh tapi malah kutuk. Selain itu kita harus waspada pula, karena "ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut." (Amsal 16:25). Pelanggaran firman Tuhan bisa secara sengaja kita lakukan, tapi terkadang bisa pula terjadi tanpa kita sadari. Untuk itulah kita harus benar-benar memperhatikan setiap langkah yang kita ambil dalam proses untuk menggapai cita-cita atau impian kita.

Jika anda hari ini masih menapak secara perlahan bahkan terlalu lambat dalam karir tapi terus memegang prinsip kebenaran, bersyukurlah untuk itu. Berdoalah senantiasa dan bersekutulah dengan Tuhan secara teratur, lalu dengarkan suaraNya dan lakukanlah apa yang berkenan bagiNya. Lakukan pekerjaan anda sebaik mungkin seperti anda melakukannya untuk Tuhan, dan lihatlah bagaimana Tuhan bisa bekerja memberkati pekerjaan anda secara luar biasa pada waktunya. Tidak perlu terpikat lewat cara-cara curang atau keji, tidak perlu tergoda lewat perbuatan-perbuatan melanggar hukum apalagi sesuatu yang dianggap jahat di mata Tuhan, karena itu semua tidak akan pernah membawa apa-apa selain duka dan penyesalan. Pada akhirnya semua itu akan menguap sia-sia dan mendatangkan penderitaan. Tuhan menginginkan kita semua untuk berhasil, lebih dari apa yang kita impikan. Dan Dia siap memberikan itu semua bagi anak-anakNya yang taat melakukan firmanNya. Mungkin hari ini titik terang belum kelihatan. Anda tidak perlu cemas atau kuatir selama anda masih tetap berjalan dalam koridor Firman Tuhan. Tetaplah melangkah sesuai dengan apa yang digariskan Tuhan. Bekerjalah dengan jujur dan giat, lakukan segala yang anda bisa dengan sungguh-sungguh, penuh komitmen, serius dan jujur, dan pada waktunya anda akan melihat bagaimana Tuhan memberkati anda berkelimpahan disertai kuasa untuk menikmati dan bersukacita atas usaha anda.

You can cheat but you can't hide, especially from God

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker