Saturday, July 7, 2018

What Do We Have Today? (5)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)


Tapi kemudian Yesus berkata: "Cobalah periksa!" (Markus 6:38). Setelah diperiksa, mereka menemukan ada anak yang membawa lima roti dan dua ikan. Lalu apa yang ada itulah yang dipakai Tuhan Yesus untuk mengenyangkan ribuan orang. Lima ribu orang itu masih laki-laki saja, belum termasuk wanita dan anak-anak. Semua dikenyangkan bahkan masih lebih.

Apakah Tuhan Yesus tidak bisa menurunkan langsung makanan dari langit? Tentu saja bisa. Tapi Yesus mau mengajarkan bahwa kita tidak boleh terfokus pada apa yang tidak ada atau tidak kita punya, melainkan periksalah terlebih dahulu apa yang ada pada kita. Doakan, dan gunakan. Akan halnya potensi, kenali bakat atau keahlian khusus apa yang Tuhan bekali pada kita, asah dan kembangkan semaksimal mungkin dan pergunakan itu demi kebaikan kita dan sesama.

Mungkin anda melihat sesuatu yang tidak mungkin di depan untuk diraih atau diatasi seperti pandangan para murid pada lima ribu lebih orang yang harus diberi makan. Tapi sudahkah anda periksa apa yang ada? Tahukah anda apa yang ada pada diri anda saat ini? Mungkin anda cuma menemukan lima roti dan dua ikan, dan anda merasa itu tidak akan cukup untuk melakukan apa-apa. Tapi dari apa yang kita pelajari hari ini, kita bisa melihat bahwa apabila Tuhan memberkatinya, lima roti dan dua ikan itu sudah lebih dari cukup untuk mendatangkan hal-hal yang besar, bahkan ajaib.

Apakah kita mengetahui apa potensi yang ada pada kita, dan sudahkah kita memuliakan Tuhan lewat itu?  Seperti yang saya sampaikan di awal, manusia cenderung untuk melihat apa yang tidak atau belum mereka punyai daripada menyadari potensi dan semua yang sudah ada pada kita. Maukah kita sadar bahwa Tuhan sudah menyediakan segalanya secara cukup bagi kita untuk bisa berhasil dan bisa memberkati orang lain sekaligus memberi kemuliaan bagi namaNya?

Ada banyak orang disekitar kita yang terabaikan, tertolak, tersisih dan tersingkir, mereka butuh pertolongan, dan kita bisa menyatakan kasih Kristus kepada mereka dengan apa yang kita miliki. Kita tidak perlu sibuk mencari apa yang tidak kita miliki hingga melupakan apa yang ada pada kita. Periksalah apa yang ada pada kita dan pergunakanlah. Tuhan bisa memakai segala sesuatu yang terlihat sederhana atau kecil sekalipun dari kita secara luar biasa. Tuhan bisa melakukan hal-hal besar bahkan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya lewat apapun yang kita punya saat ini. What do we have, and what can we do? Why don't we figure them out and make a difference?

Kenali potensi dan apa yang ada pada kita dan pergunakan untuk menyatakan kemuliaan Tuhan

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker