Monday, September 18, 2017

Karakter Orang Benar: Tumbuh Subur Seperti Pohon Aras (2)

webmaster | 10:00:00 PM |
(sambungan)

Kembali Pemazmur dengan cerdas mengambil contoh yang mudah dimengerti dan sangat tepat untuk menggambarkan karakter dan hidup orang benar. Dari contoh pohon aras kita bisa melihat bahwa orang benar itu:

1. Mampu mengatasi hambatan untuk terus mengalami pertumbuhan, bahkan di medan atau habitat berat seperti gurun tandus.
2. Punya kekuatan daya tahan luar biasa dalam menghadapi segala bentuk kondisi. Bahkan 'badai besar' di 'padang gurun' pun tidak mampu menggoyahkannya.
3. Akan terus bertumbuh tanpa mengenal usia, bahkan sampai usia lanjut
4. Mendatangkan banyak manfaat dari kehidupannya. Kekuatan, ketabahan dan daya tahannya hingga bisa terus tumbuh sampai ratusan tahun. Seperti halnya pohon aras yang batangnya yang kuat dan mengeluarkan getah wangi, kehidupan orang benar seharusnya bisa mendatangkan banyak manfaat atau keuntungan bagi sesama. Kekuatannya seharusnya bisa menopang yang lemah dan menginspirasi orang lain, perbuatan dan gaya hidup yang keluar dari orang benar seharusnya bisa bagai getah yang harum buat siapapun yang ada disekitarnya.
5. Berakar kuat dalam Kristus agar bisa memperoleh 'air hidup' untuk bisa terus tumbuh selama jangka waktu sangat panjang dan mendatangkan banyak berkat.

Bukanlah sebuah kebetulan bahwa Pemazmur mengambil contoh pohon aras untuk menggambarkan karakter atau ciri orang benar. Seperti halnya pohon aras, seringkali orang benar pun berada di habitat yang keras. Akan ada terjangan badai dan berbagai ancaman lainnya, tapi seperti pohon aras, orang benar akan tetap tumbuh subur untuk waktu yang lama. Kekuatan, daya tahan dan manfaat dari pohon aras sudah terbukti selama berabad-abad. Itu akan menjadi bagian hidup dari orang-orang benar.

Dengan tetap hidup sebagai orang benar, kita akan dilayakkan untuk menerima kasih karunia Tuhan akan keselamatan lewat Kristus. Itu benar. Tapi bukan berarti bahwa dalam hidup di dunia kita hanya melulu mengalami penderitaan. Bagi orang benar, Tuhan sudah menunjukkan bahwa meski berada dalam padang gurun sekalipun akan selalu ada pertumbuhan yang akan terus menghasilkan buah atau manfaat baik bagi diri sendiri maupun untuk orang lain.

Seperti halnya Yusuf, orang benar akan terus berjalan dari satu keberhasilan kepada keberhasilan berikutnya meski sedang berada dalam kesukaran. Secara logika mungkin sulit dipahami, tetapi bukankah pohon korma dan pohon aras sudah membuktikan bahwa itu mungkin? Hal yang sama juga berlaku bagi kita. Meski dalam kondisi sulit dimana yang lain menjadi sulit tumbuh apalagi berbuah, orang benar akan terus bertunas, bertumbuh, bertambah kuat dan terus berbuah hingga tua. Anda ingin seperti itu? Jadilah orang benar.

Karakter dan keistimewaan pohon aras menjadi wujud dari kehidupan orang benar

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker