Friday, October 19, 2012

Menyampaikan Lewat Roh Kudus (2)

webmaster | 8:00:00 AM |
(sambungan)

Selanjutnya penting pula bagi kita untuk terus mengucap syukur. Firman Tuhan berkata: "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." (Filipi 4:6). Dalam kondisi apapun kita hari ini, semuanya tetap harus dinyatakan dengan ucapan syukur. Apakah kita dalam keadaan baik atau buruk, tetaplah biasakan diri kita untuk mengucap syukur dan tidak terjebak dalam keluh kesah atau sikap-sikap negatif lainnya. Kembali kita diingatkan: "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." (1 Tesalonika 5:18). Bukan satu dua hal, bukan hanya dalam keadaan baik, tapi dalam SEGALA hal. Itu artinya termasuk situasi sulit termasuk berbagai permasalahan yang tengah kita hadapi saat ini. Dalam hal apapun ketika kita berdoa, adalah penting agar kita selalu menaikkannya dengan ucapan syukur.

Satu hal lagi yang jangan sampai lupa adalah pentingnya miliki sebentuk iman yang percaya penuh kepada Tuhan dalam berdoa. Tanpa iman maka sia-sia pula semua doa permohonan kita. Tuhan Yesus berkata demikian: "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu." (Markus 11:23-24).

Permasalahan akan selalu hadir dalam kehidupan kita. Ada kalanya kita akan menghadapi persoalan untuk dapat menyampaikannya dengan kata-kata ketika beban-beban berat itu terasa begitu menyulitkan untuk diutarakan. Dalam menghadapi situasi seperti itu, ingatlah bahwa Sang Penolong, Roh Kudus telah dikaruniakan untuk menyertai dan tinggal di dalam kita untuk selama-lamanya. Berdoalah dalam Roh, naikkanlah doa disertai ucapan syukur dan miliki iman yang percaya bahwa tidak ada satupun hal yang mustahil bagi Tuhan. Sesungguhnya Tuhan berkuasa lebih dari apapun, Dia tahu dan peduli dengan keadaan kita. Apa yang dijanjikan Tuhan sungguh lengkap. Dia membantu kita dalam menyampaikan keluhan yang tidak terkatakan, Dia akan selalu membimbing dan menguatkan kita dalam menghadapi permasalahan apapun dan Dia siap untuk melepaskan kita dari itu semua. Masalah boleh sedemikian berat dan bertimbun, kita bisa merasa kesulitan untuk mengungkapkan dalam doa, namun jangan pernah lupa bahwa ada Roh Kudus ada di dalam diri anda dan Dia akan selalu siap membantu anda untuk menyampaikan apapun permasalahan anda hari ini dan menolong anda untuk keluar dari situasi itu dan kembali kepada keadaan yang baik tanpa kurang suatu apapun.

Roh Kudus adalah Penolong yang dikaruniakan Tuhan untuk membantu kita dalam berbagai sisi kehidupan, termasuk yang sulit digambarkan dengan kata-kata sekalipun


Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker