Saturday, May 31, 2008

Jangkar

webmaster | 11:00:00 AM |
Ayat bacaan: Kolose 3:13
========================

"Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian."


Ada seorang pria pergi ke dokter karena terkena rabies. Setelah diperiksa, dia buru2 mengambil pulpen dokter dan secarik kertas, dan mulai menulis dengan tergesa-gesa. Dokter merasa heran dan mengatakan tidak perlu menulis surat wasiat, karena dia akan sembuh. Tapi jawab si pria, dia bukanlah menulis surat wasiat; dia menuliskan daftar orang-orang yang akan digigitnya!

Banyak diantara kita menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membalas dendam kepada orang lain. Secara mental kita membuat daftar orang2 yang kita rencanakan untuk "digigit" begitu ada kesempatan. Kita membuang banyak waktu dengan terus menerus mengumbar kemarahan, dendam dan siap menyerang.

Teman, membawa kemarahan terhadap orang lain akan menyebabkan anda selalu membawa beban berat dalam hidup anda. Bayangkan jika kemanapun anda pergi, anda berjalan sambil menyeret2 jangkar seberat 1 ton. Ini akan membuat kita lelah dan merampas sukacita dari diri kita. Kegetiran, kekesalan dan kemarahan itu merusak kita jauh melebihi orang yang menjadi sasaran kita. Jika diantara anda ada yang masih menyeret jangkar itu saat ini, lepaskanlah. Ampunilah mereka, dan mulailah hidup dalam sukacita sepenuhnya dari Tuhan. Bebaskan diri anda dari belenggu dendam dan amarah, dan tataplah hari baru yang penuh damai dan sukacita.


Tidak ada sukacita jika kita masih menyimpan segudang ganjalan.

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker