Friday, September 10, 2010

Mampu Melihat Keajaiban Firman Tuhan

webmaster | 10:00:00 PM |
Ayat bacaan: Mazmur 119:18
=====================
"Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu."

memahami keajaiban Firman TuhanLebih dari dua tahun saya menulis renungan setiap hari. Puji Tuhan hingga hari ini saya masih bisa menjaga agar renungan bisa hadir tepat waktu tanpa putus. Ada begitu banyak "feedback" yang masuk memberitahukan bagaimana teman-teman terjamah, tertegur atau mendapat jawaban dan mengalami perubahan setelah membaca firman Tuhan lewat renungan yang anda baca setiap hari disini. Terima kasih atas segala masukan, dan semua itu akan memacu saya untuk lebih peka lagi terhadap apa yang ingin Tuhan sampaikan hari demi hari lewat tulisan-tulisan saya.

Apa yang saya alami selama dua tahun lebih bersama Firman Tuhan tidaklah sedikit. Ada begitu banyak pengalaman dimana saya bisa melihat betapa besarnya kuasa Tuhan, dan bagaimana Tuhan masih bekerja hingga hari ini secara nyata. Dalam hal Firman yang saya sampaikan saja misalnya, ada banyak hal yang membuat saya terkagum-kagum akan kehebatan Firman Tuhan ini. Dari ayat yang sama aplikasinya bisa berbeda di waktu lain. Ada begitu banyak rahasia-rahasia KerajaanNya yang disingkapkan Tuhan lewat ayat demi ayat, yang akan sayang sekali jika terlewatkan begitu saja.

Ada banyak orang yang tidak menyadari pentingnya hidup bersama Firman Tuhan ini. Jikapun harus membaca Alkitab, tidak sedikit orang yang hanya membacanya selintas saja tanpa direnungkan, dicerna dan dilakukan secara nyata. Padahal apa yang terkandung di dalam Firman Tuhan itu sungguh luar biasa. Ada kuasa Ilahi di sana yang akan mampu menghasilkan sesuatu yang bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Kita perlu membuka mata, baik sepasang mata yang kita pergunakan untuk membaca maupun mata hati kita agar bisa melihat keajaiban demi keajaiban yang terkadung di balik setiap Firman Tuhan. Pemazmur pun menyadari hal itu. Lihatlah doa Pemazmur berikut: "Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu." (Mazmur 119:18). Saya suka versi bahasa Inggrisnya yang berkata "Open my eyes, that I may behold wondrous things out of Your law." Ini sering menjadi bagian dari doa saya. Bukan saja agar saya bisa mendapat penyingkapan Tuhan di balik FirmanNya untuk dibagikan kepada teman-teman, tetapi juga berguna bagi saya untuk terus memperbaiki diri agar bisa bertumbuh lebih lagi.

Firman-firman Tuhan yang hadir setiap hari dalam RHO ini bukan hanya ditujukan kepada pembacanya, tetapi bagi saya sendiri pun sangat berguna. Semakin banyak mengetahui Firman Tuhan bagi saya bermakna mengenal Tuhan lebih jauh. Semakin lama saya semakin menyadari betapa besarnya kasih Tuhan kepada kita, betapa Tuhan peduli dan telah mempersiapkan segala pedoman yang kita butuhkan untuk bisa terus hidup sesuai kehendakNya hingga selamat sampai di akhir. Paulus mengatakan hal ini dengan jelas. "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran." (2 Timotius 3:16). Dan lewat segala yang diilhamkan Allah dalam alkitab ini kita bisa diperlengkapi dengan sempurna pula untuk setiap pekerjaan yang baik. "Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik." (ay 17).

Firman Tuhan dikatakan lebih tajam dari pedang bermata dua manapun. Penulis Ibrani mengatakan "Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita." (Ibrani 4:12). Firman Tuhan memiliki kekuatan, keajaiban, dan kuasa yang sangat besar, yang alangkah sayangnya apabila kita abaikan. Oleh karena itu jangan pernah malas membaca Firman Tuhan. Teruslah bertekun di dalamnya, renungkan, perkatakan dan lakukan. Maka kuasa Firman Tuhan itu akan begitu nyata bagi kita. Firman Tuhan telah disediakan secara lengkap untuk menjadi panduan bagi kita untuk menjalani hidup. Ada banyak tuntunan, arahan, nasihat, teguran, pelajaran, contoh dan berbagai hal lainnya yang akan sangat berguna bagi kita yang hidup di dunia yang sulit ini. Ada banyak janji Tuhan dan penunjuk jalan agar kita tahu bagaimana untuk terus melangkah menuju keselamatan. Jangan abaikan Firman Tuhan, jangan sepelekan. Galilah dan temukan berbagai hal menakjubkan yang terkandung dalam setiap Firman yang berasal dari Allah.

Merujuklah kepada Alkitab dalam menjalani segala aspek kehidupan

2 comments :

santo said...

terimakasih kepada Tuhan karna telah di berikan kesabaran yang bai kepada saya. mohon di bantu untuk kasih karunia mu Tuhan. agar anak Mu dapat menjalani hidup ini dengan baik dan memaafkan dia yang telah membuat ku seperti ini, jatuh dalam kemiskinan, sehingga saya tidak mampu untuk bangun dan bangkit lagi, tetapi sungguh Syukur kepada Mu Tuhan karna saya masih punya Tuhan. maafkan dia Tuhan beri kan dia jaan yag benar dan beri kan dia suatu kesuksesan yang baik, berikan dia kebahagiaan yang benar benar berasal dari Mu Tuhan. bukan kebahagiaan yang semntara. bantu lah dia Tuhan agar smua terjadi seperti kuasa dan kehendak Mu . Dalam nama Tuhan Yesus Kami berdoa , Haleluya Amin.

Ester Florencia said...

bagaimana cara mendapatkan baptisan Roh?

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker