Sunday, March 2, 2008

Menyimpan Perasaan

webmaster | 10:06:00 AM |
Ayat bacaan: Mzm 119:28
====================

"Jiwaku menangis karena duka hati, teguhkanlah aku sesuai dengan firmanMu."

Betapa sering kita mendengar seorang ibu berkata "kamu sudah besar, jangan menangis." atau jika ada pria yang menangis, orang akan berkata, "masa pria menangis?" Benarkah jika kita dewasa, kita harus memendam perasaan2 kita, hidup tanpa ekspresi dan menekan habis semua kepedihan di dalam diri kita? Apakah benar bahwa kita akan terlihat sangat jantan, cowo banget, atau malah luar biasa mengagumkan jika kita menyingkirkan air mata dalam hidup ini?

Hidup memang terkadang penuh dengan kekecewaan, kepedihan, kepahitan ataupun kesedihan. Manusia diciptakan Tuhan sebagai mahluk yang punya perasaan juga supaya manusia mampu bereaksi terhadap berbagai momen dalam kehidupan. Termasuk di dalamnya menangis. Ya, menangis jika dalam porsi yang tepat, dapat memberi kelegaan, ketika semua rasa pedih dan kecewa tadi ditumpahkan keluar lewat air mata.

Tapi kita juga harus ingat bahwa Tuhan menginginkan kita untuk datang padaNya membawa segala kepedihan dan tidak merasakan kesakitan kita sendiri. Bersikap tegar itu baik, tetapi kemampuan manusia juga ada batasnya. Pada satu titik tertentu, semua itu mungkin akan memberi kesusahan dan dapat berakibat fatal, apabila kita hanya mengandalkan kekuatan kita sendiri sebagai manusia.

Teman, jika diantara anda ada yang sedang mengalami berbagai masalah atau berbeban berat, dan anda tidak punya tempat untuk berkeluh kesah dan berbagi, datanglah pada Tuhan. Bawalah semua kesedihan itu padaNya, dan yakinlah, Dia akan mengambil kesedihan itu dan memberi anda kekuatan. Jika anda ingin menangis didepanNya, menangislah. Keluarkan isi hatimu, karena Tuhan tidak pernah menganggap anda terlalu tua untuk menangis di bahuNya. Dia adalah Bapa yang penuh kasih dan peduli. Tidak perlu gengsi, malu, takut dan ragu. Tidak perlu bingung bagaimana rangkaian kata yang harus anda susun untuk itu. Datanglah padaNya, ambil waktu untuk berbicara pada Tuhan, dan Tuhan akan menguatkan dan melegakan anda.

Cinta kasih Tuhan akan selalu memberi kelegaan. Datanglah dan menangislah di bahuNya.

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Prayer Request

Community

Stats

eXTReMe Tracker