Sunday, June 26, 2022

God's Most Beautiful Gift (2)

webmaster | 7:00:00 AM |

(sambungan)

Teman-teman, ada begitu banyak pengalaman sebelum kehamilan dan peristiwa-peristiwa dalam prosesnya. Ada begitu banyak ayat yang bisa saya jadikan kesaksian tentang kebenaran yang terkandung di dalamnya. Untuk hari ini, saya mau ajak untuk fokus pada satu ayat saja yaitu dari 1 Korintus 2:9 yang mengatakan sebagai berikut: 

 "Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." 

Ayat ini dengan sangat jelas menggambarkan bagaimana Allah berkenan untuk menyediakan hal-hal yang bahkan jauh dari jangkauan keinginan kita. Sesuatu yang tidak kita duga, tidak terbayangkan, tidak terpikirkan, sesuatu yang mungkin pernah kita harapkan tapi kemudian sudah kita pasrahkan, bahkan saat kita mungkin tidak merasa layak menerimanya sekalipun. Semua itu disediakan Tuhan, dan itu Dia sediakan bagi siapapun yang mengasihiNya, dengan sepenuh hati. Tuhan mampu, mau dan senang menyediakan itu semua sebagai wujud kasih bagi anak-anakNya yang sungguh-sungguh mengasihiNya.

Perhatikanlah apa yang menggerakkan Tuhan untuk memberi kejutan seperti itu, itu adalah: Kasih. Itulah yang membuat Tuhan dengan senang hati melimpahi kita dengan segala sesuatu yang tidak terbayangkan atau terpikirkan oleh kita. Itulah sebuah bukti nyata bahwa "Allah adalah kasih." (1 Yohanes 4:8).

 Dalam surat kepada jemaat Efesus kita bisa pula melihat pernyataan ini. "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita."(Efesus 3:20). Perhatikan bahwa Tuhan sanggup melakukan jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan atau pikirkan, dan Dia mau memberikan itu dengan senang hati. Bersyukurlah kita punya Bapa yang sudah merencanakan "rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan" (Yeremia 29:11), lengkap dengan berbagai kejutan di dalamnya. Fokus mengasihi Dia, mencari KerajaanNya, melakukan bagian kita sesuai panggilan kita, maka tanpa kita minta pun semua itu akan ditambahkan kepada kita pada waktunya.

Apa yang menjadi kebutuhan anda hari ini? Apakah anda khawatir anda tidak dapat memenuhinya? Apa yang masih menjadi pergumulan anda hari ini, mungkin sudah merasa lelah menanti dan berharap? Anda tidak perlu takut, ragu atau khawatir. Kita punya Bapa yang penuh kasih, dan siap memberikan kita lebih dari apapun yang kita pikir kita butuhkan. 

Tuhan adalah Bapa yang suka memberi bagi anak-anakNya. Syaratnya hanya satu: mengasihiNya dengan sungguh-sungguh. Di dalam kata mengasihiNya itu terkandung ketaatan, kehidupan yang takut dan gentar akan Tuhan, menjauhi laranganNya, mendengar dan mematuhi perintahNya. Di dalamnya ada kesabaran, ketekunan dan keberserahan sepenuhnya kepadaNya. Dia mengenal kita, Dia tahu apa yang kita butuhkan bahkan lebih dari itu. Tuhan siap melimpahkan apapun yang bisa membuat kita mengalami kepenuhan, mukijzatNya nyata dan bukan cuma teori. Itu terjadi dan bisa kita alami dalam hidup nyata. Kalau saya bisa, teman-teman pun bisa. Dan hari ini saya berdoa secara khusus buat teman-teman yang masih bergumul dengan sesuatu. Dalam nama Yesus, percayalah bahwa Dia sanggup mengulurkan tanganNya untuk anda, bahkan lebih dari yang anda harapkan. Amin.

Tuhan adalah Bapa yang suka memberi segala yang indah kepada anak-anakNya yang mengasihi Dia




 

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker