Monday, August 4, 2008

Dana Lu Blessing (1) : Tiada Yang Mustahil

webmaster | 11:00:00 PM |
Ayat bacaan: Markus 10:27
======================
"Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."

Sebuah kisah mukjizat luar biasa yang lahir dari iman teguh kedua orang tua. Pada tahun 1991 di Dallas, Texas, lahir seorang anak yang hanya sempat berada 24 minggu dalam kandungan (normalnya 37-40 minggu). Anak ini, Dana Lu Blessing, hanya memiliki berat kurang dari 1 kg, hanya sekitar 0.7 kg, dengan panjang cuma 30 cm. Kulitnya sangat tipis dan sensitif, sistem syarafnya belum sempat terbentuk sempurna karena lahir prematur, sehingga orang tuanya tidak bisa menyentuhnya. Dana pun harus berada dalam perawatan intensif, penuh alat bantu. Dokter menyatakan pada kedua orang tua, Diana dan David, bahwa bayi mereka tidak punya harapan untuk hidup. Cuma 10% kemungkinan bisa hidup, itupun jika selamat, hidupnya akan penuh masalah. Kemungkinan besar tidak bisa bicara, buta, bakal mengalami kelainan otak, sampai mentalnya terbelakang. Itu vonis dokter ketika melihat kondisi Dana. Dokter malah meminta orang tua Dana untuk mempersiapkan peti buat penguburan Dana. Tapi kedua orang tua Dana menolak hal tersebut. Mereka terus berdoa agar Tuhan hadir melindungi Dana melewati masa-masa kritisnya. "Tidak! Semua itu tidak akan terjadi! Dana tidak akan mati. Satu hari nanti dia akan tumbuh normal dan tinggal bersama kami!" kata Diana. Puji Tuhan, secara perlahan berat Dana bertambah, dan ketika ia berusia 2 bulan, orang tuanya akhirnya berkesempatan menggendong Dana untuk pertama kalinya. Meski demikian, dokter masih mengingatkan bahwa kesempatan Dana untuk tumbuh normal adalah mendekati nol. Berbagai kelainan akan menimpa hidup Dana, kata dokter.


dana lu blessing, renungan harian
Foto-foto Dana Lu Blessing



Tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Dana tumbuh normal, tanpa masalah! Dia tidak mengalami kelainan apapun sama sekali, dan tumbuh seperti layaknya anak sehat. Lihatlah betapa besarnya kuasa doa yang dipanjatkan dengan iman penuh, dan lihatlah betapa Tuhan sangat mengasihi anak-anakNya. Tuhan Yesus berkata "Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya." (Mat 21:22), dan apa yang dikatakan Yesus tergenapi dari kisah ini.

Memberi mukjizat bukanlah hal yang sulit bagi Tuhan. Berkat dan karunia selalu turun buat kita yang sungguh-sungguh taat padaNya. Dia selalu setia berada di dekat kita, baik dalam suka maupun duka, dalam keadaan baik maupun dalam kondisi kita yang paling sulit sekalipun. Tuhan sangat mengasihi kita, dia adalah Allah yang peduli. Yang dibutuhkan hanyalah iman kita, dan kesungguhan hati kita untuk menyerahkan segala perkara ke dalam tanganNya, dan mengijinkan kuasa Allah bekerja atas hidup kita. "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." (Filipi 4:13).


Apa yang mustahil bagi manusia, tidaklah demikian bagi Allah.

1 comment :

Tres Elle said...

This story is amazing! Our God is amazing God. I'm blessed.

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker