Wednesday, April 16, 2008

Menjadi Aktornya Tuhan

webmaster | 12:41:00 AM |
Ayat Bacaan: Mazmur 91:7
=====================

"Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu."


Kalau kita nonton film action, modelnya "Die Hard"-nya Bruce Willis, "Mission Impossible"-nya Tom Cruise dan lainnya, pasti pernah terlintas di pikiran kita semua, "kok udah diberondong peluru dimana-mana gitu gak kena satupun ke lakonnya?" dan selalu diakhiri dengan kata-kata "gak masuk akal banget sih." Ya memang si lakonnya cuma satu orang, lari-lari ditembakin musuh 10 orang, tapi yg ketembak pasti musuhnya, sementara si lakon berkelit dengan mulusnya sampai ke tempat yang aman dan happy ending deh ceritanya.

Sebenernya, hidup dengan Tuhan kita Yesus Kristus itu hampir mirip-mirip kaya gitu loh. Kok bisa? Ya iya...Soalnya anak Tuhan itu setiap hari pasti diteror sama Iblis, Iblis berusaha menjatuhkan kita setiap saat, memata-matai dan mencari celah kapan kita lengah sehingga bisa di"tembak". Tapi untungnya lagi, "Sutradara" kita lebih punya kuasa ketimbang tokoh antagonisnya (si Iblis), jadi Sutradara menuntun kita selama beraksi hingga kita sampai ke tempat yang aman dalam lindunganNya. Dan sutradara kita adalah Yesus. So, saudara bisa meyakini satu hal ini, bahwa Allah kita akan menuntun dan menyelamatkan kita dimanapun kita berada, dimanapun kita mengalami kesulitan, asalkan kita mengijinkan Tuhan menuntun kita aman melalui medan perang itu. Percayakan semua kepadaNya, karena lebih mudah begitu ketimbang kita keluar dari jalurNya dan kelelahan berusaha sendiri.

Jadilah begalakonnya Tuhan kita, maka happy ending ada di tangan kita.

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker