Wednesday, May 1, 2024

Kuasa Di Atas Puji-Pujian : Yosua dan Gideon (8)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Setelah lelah bekerja sepanjang hari, masihkah kita menyadari bahwa Tuhan sebenarnya tidak pernah absen menyertai kita? Sudahkah kita memuji Dia malam ini?  

Dan saat kita tengah berada di masa kesukaran, apakah kita mau memutuskan memuji Tuhan dengan lantang?

Lewat kisah Yosafat dan bangsa Yehuda yang saat itu hendak diserang dari segala penjuru (2 Tawarikh 20), lantas kisah Paulus dan Silas ketika ditangkap, disiksa dan dipasung di Filipi (Kisah Para Rasul 16), kemudian Yosua dan tembok Yerikho maupun Gideon dalam mengalahkan prajurit Midian dan Amalek yang tidak terhitung banyaknya, kita bisa lihat bagaimana puji-pujian itu mampu mendatangkan kemenangan.

Jangan lupa bahwa semuanya diawali dengan penyerahan kepada Tuhan lalu disikapi dengan ketaatan. Benar, memang tidak mudah untuk melakukan itu di saat kita tengah mengalami masa-masa sulit, tapi setidaknya kita bisa mulai belajar untuk melakukan itu dengan berkaca pada berbagai kisah dalam Alkitab ini. Sebab, jika mereka sudah membuktikan besarnya kuasa yang ada di balik puji-pujian, maka kita pun bisa mengalaminya.

Bukan saja kita memuliakan dan menyenangkan hati Tuhan lewat puji-pujian tulus dari hati kita, tetapi kita pun akan diberi kelegaan, ketenangan dan sukacita baru untuk terus melangkah melewati hari demi hari yang sulit, bahkan kuasa di balik puji-pujian akan sanggup meruntuhkan tembok demi tembok yang merintangi kita.

Let's praise the Lord tonight, praise Him loud

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker